2021 Baru Enam Bulan, Tesla Sudah Kantongi Profit Rp 16,5 Triliun

Tesla dikabarkan semakin kuat menghasilkan laba besar setiap kuartal nya. Bukan hanya laba, jumlah kendaraan yang berhasil dijual juga terus meningkat setiap harinya.

Kuartal Q2 2021 Tesla mengumumkan bahwa mereka berhasil mengantongi laba bersih sebesar $1,1 miliar atau setara dengan Rp 16,5 triliun, membuat angka tersebut menandai pertama kalinya Tesla berhasil melampaui angka $1 miliar. 

Tesla juga secara signifikan tercatat telah berhasil melampaui rekor produksi kendaraan dengan meluncurkan 206.421 unit dari berbagai Gigafactory. Dari semua mobil yang diproduksi, Tesla berhasil mengirimkan 201.304 unit kendaraan kepada pelanggannya.

Angka-angka produksi tersebut sangat mengesankan ketika kita ingat bahwa krisis semikonduktor global telah menghantam banyak produsen mobil di seluruh dunia. Pabrikan kendaraan besar sekelas Ford dan GM saja, sampai harus mengambil tindakan drastis guna mempertahankan produksi kendaraan mereka yang lebih populer.

Percepatan Tesla tidak hanya berhenti sampai disitu, Elon Musk bahkan akan segera memulai produksi Model Y di akhir tahun 2021. Langkah Tesla untuk mencapai World Domination juga terasa semakin cepat, karena belum lama ini Tesla diketahui sedang membangun Giga Berlin dimana pabrik tersebut akan memenuhi permintaan dari pasar Eropa.

Tentu saja, tidak semua hasil baik-baik saja bagi Tesla. Hingga saat ini Tesla masih terus berusaha untuk meluncurkan truk semi listriknya yang dijanjikan akan meluncur tahun ini, namun karena banyak hal mereka mutuskan untuk memundurkannya ke tahun 2022. Pada titik ini, kami juga tidak terkejut jika pada akhirnya Roadster generasi terbaru juga akan ikut dimundurkan.

Saat ini Tesla bisa dibilang sudah stabil dan untung besar, tantangan yang harus mereka hadapi adalah menghindari stagnasi dan memenuhi banyak janjinya. 

Selain itu Tesla juga masih harus bersaing dengan pabrikan EV yang kini semakin banyak bermunculan. Semua ini hanyalah masalah waktu, apakah Tesla mampu mempertahankan tahtanya, atau direbut dengan pendatang baru yang potensial.

Tinggalkan komentar