2022 Audi Q4 E-Tron Spec Dan Review

 Audi akhirnya telah resmi meluncurkan crossover kompak baterai-listrik Q4 E-Tron dan Q4 Sportback E-Tron terbaru, yang diharapkan dapat mencapai dealer menjelang akhir tahun sebagai model 2022.

Q4 E-Tron sendiri bisa dibilang saudara yang lebih kecil dari E-Tron yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu, dimana kehadirannya akan sangat membantu pabrikan asal Jerman ini menuju elektifikasi.

Fitur-fitur yang ada di dalam mobil ini bisa dibilang setara dengan mobil mewah kelas atas, dimana terdapat cluster instrumen digital 10,25 inci, tampilan layar sentuh hingga 11,6 inci pada dasbor, serta steering wheel yang sudah dilengkapi dengan kontrol sentuh yang lebih peka.

Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah head-up display berteknologi augmented reality yang tersedia di Q4 E-Tron. Sistem HUD ini nantinya akan menampilkan informasi pada kaca depan dan membantu saat menggunakan navigasi. 

Misalnya, sebuah panah digital akan muncul untuk memandu pengemudi mencari belokan atau jalan keluar saat sedang di jalan tol. Walaupun ini hanya sebuah gambar proyeksi, gambar tersebut tampak seolah-olah sangat nyata dan dinilai akan sangat memudahkan.

Mobil ini kabarnya juga akan menawarkan beberapa opsi baterai dan tiga opsi powertrain (35, 40 dan 50). Untuk entry-level 35 akan dilengkapi dengan paket baterai 52-kWh dan satu motor listrik di gandar belakang dengan daya 167 hp dan torsi 309 Nm. Di atasnya adalah kelas 40 yang dilengkapi dengan baterai 77-kWh dan satu motor listrik di poros belakang dengan daya 201 hp dan 309 Nm.

Untuk yang paling tinggi adalah kelas 50 yang hadir dengan baterai 77-kwh dan motor ganda AWD yang dapat menghasilkan tenaga gabungan hingga 295 hp dan 459 Nm. Dengan setup tersebut, Audi mencatat bahwa mobil ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/h hanya dalam 6,2 detik dengan kecepatan tertinggi sekitar 180 km/h.

Satu pemikiran pada “2022 Audi Q4 E-Tron Spec Dan Review

Tinggalkan komentar